Senin, Prabowo deklarasikan bacawapres

id Prabowo subianto, gibran rakabuming raka, joko widodo, koalisi indonesia maju

Senin, Prabowo deklarasikan bacawapres

Menhan Prabowo Subianto hadir mendampingi Presiden Joko Widodo di acara puncak Hari Santri di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/10/2023). ANTARA/Hanif Nashrullah

Surabaya (ANTARA) - Bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mengatakan koalisi-nya berencana mendeklarasikan sosok bakal cawapres yang akan mendampingi dirinya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Jakarta, Senin, 23 Oktober 2023.
 
"Insya Allah besok deklarasi. Di Jakarta, Ibu Kota Republik Indonesia," kata Prabowo yang hadir mendampingi Presiden Joko Widodo di acara puncak Hari Santri di Surabaya, Jawa Timur, Minggu.

Prabowo tidak menampik menguat-nya nama putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, menjadi pendampingnya.
 
Meski demikian, dia menyebut keputusan tersebut akan diputuskan pada rapat para ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju pada sore ini.
 
 
"Iya, Anda akan melihat perkembangan partai-partai koalisi banyak sudah mencalonkan dan mengusung beliau (Gibran) dan ya nanti sore rapat ketua umum Koalisi Indonesia Maju. Rapatnya nanti sore. Final-nya nanti sore," ujarnya.
 
Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan itu mengatakan pada deklarasi itu pihaknya akan mengundang Wali Kota Solo tersebut. Termasuk juga mengundang Menteri BUMN Erick Thohir.
 
Dia juga menyebut telah ada komunikasi dengan Presiden Jokowi terkait keinginan koalisi-nya untuk meminang Gibran sebagai bakal cawapres.
 
"Ya tentunya sebagai orang Indonesia yang adat budaya kita, tentunya pasti kita menyampaikan keinginan dari partai-partai dan usulan kita. Beliau bilang terserah Pak Wali (Gibran, red) kan sudah dewasa, kalau Pak Wali bersedia ya beliau pasti tidak menahan kira-kira begitu," tuturnya.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Prabowo deklarasikan bakal cawapresnya di Jakarta besok