Densus: Awas aksi bela Palestina ditunggangi penggalangan dana teroris

id aksi bela palestina, densus 88 antiteror, monumen nasional,Monas ,Israel

Densus: Awas aksi bela Palestina ditunggangi penggalangan dana teroris

Konferensi pers Aksi Bela Palestina yang diinisiasi sejumlah organisasi keagamaan yang berlangsung di Kantor MUI, Jakarta, Kamis (2/11/2023). (ANTARA/Asep Firmansyah)

Jakarta (ANTARA) - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri mengimbau warga yang mengikuti aksi bela Palestina di Monas, Jakarta Pusat, pada Minggu (5/11), mewaspadai adanya kelompok tertentu yang memanfaatkan aksi kemanusiaan tersebut melakukan penggalangan dana untuk teroris.

“Tentu kami mengimbau supaya waspada atau istilahnya apabila dalam kegiatan tersebut berhati-hati terhadap kehadiran atau adanya pemanfaatan atau ditunggangi oleh kelompok-kelompok teror tersebut,” kata Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Polisi Aswin Siregar di Jakarta, Jumat.

Menurut Aswin, kejadian tersebut pernah terjadi sebelumnya, di antaranya melakukan provokasi propaganda, dengan mengangkat isu ketertindasan umat Islam sebagai motif serta ketidakpedulian aparat keamanan.

Kemudian terkait mengumpulkan donasi dalam sebuah aksi kemanusiaan, hal itu mengingat masyarakat Indonesia dikenal dengan kedermawanannya. Namun perlu diwaspadai, uang yang didonasikan jangan sampai diberikan kepala kelompok teror yang ikut dalam aksi menggalang dana.

“Persoalannya adalah uang yang pernah kami temukan itu disalurkan hanya ke kelompok-kelompok teror yang ada di sana. Padahal mungkin kalau disalurkan dalam arti yang lebih umum itu tidak ada masalah,” kata Aswin.

Aswin mengatakan, pihaknya melakukan pemantauan untuk mengantisipasi adanya kelompok-kelompok teror yang menunggangi aksi bela Palestina.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Waspadai aksi bela Palestina ditunggangi penggalangan dana teroris

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024