77 penumpang kapal mati mesin dievakuasi

id Basarnas Kendari,Kecelakaan Kapal,Kapal Laonti-Kendari,Gerak Cepat BAsarnas

77 penumpang kapal mati mesin dievakuasi

Proses evakuasi korban kapal yang mengalami mati mesin di Perairan Tanjung tiram. (Antara/HO-Basarnas Kendari)

Kendari (ANTARA) - Tim Penyelamat Basarnas Basarnas Kendari berhasil mengevakuasi sebanyak 77 orang penumpang kapal KM Aditya Jaya yang mengalami mati mesin di sekitar Perairan Tanjung Tiram, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Basarnas Kendari Muhammad Arafah melalui keterangan resminya di Kendari, Minggu, mengatakan bahwa peristiwa kecelakaan kapal tersebut pertama kali diinformasikan oleh Camat Laonti Ashar pada pukul 13.05 Wita.



"KPP Kendari menerima informasi, yang melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal, yakni satu buah kapal, yakni satu buah kapal KM Aditya Jaya rute Laonti-Kendari yang mengalami mati mesin di sekitar perairan Tanjung Tiram," kata Arafah.

Berdasarkan laporan tersebut, lanjut Arafah, pihaknya kemudian memberangkatkan Tim Penyelamat Basarnas Kendari ke lokasi kejadian dengan menggunakan perahu karet pada pukul 13.20 Wita.

"Yang kebetulan tim Penyelamat itu baru saja selesai melakukan pengamanan di Pulau Bokori, mereka langsung berangkat ke lokasi," ujar Arafah.

Berselang 10 menit kemudian atau pukul 13.30 WITA, pihaknya juga memberangkatkan Kapal Negara (KN) SAR Pacitan ke lokasi kejadian untuk memberikan bantuan SAR terhadap para korban.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Basarnas Kendari evakuasi 77 penumpang kapal yang alami mati mesin
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024