Pembalap Sean Gelael juarai "special stage" APRC 2023

id aprc grand finale,reli,danau toba rally,sean gelael,jagonya ayam motorsport

Pembalap Sean Gelael juarai "special stage" APRC 2023

Mobil yang dikendarai pereli Indonesia tim Jagonya Ayam Motorsport Sean Gelael saat membalap di APRC Grand Finale Danau Toba Rally 2023, di Sumatera Utara, Minggu (26/11/2023). (ANTARA/HO/JAGONYA AYAM MOTORSPORT)

Jakarta (ANTARA) - Sean Gelael memenangi semua special stage (SS) pada leg kedua atau hari terakhir APRC (Asia Pacific Rally Championship) Danau Toba Rally 2023 Grand Finale, pada Minggu.

Pereli Indonesia yang mengendarai Hyundai i20 N Rally2 itu bermitra dengan Hugo Magalhaes. Sean/Hugo memulai hari dengan berada di posisi ke-16 klasemen sementara, karena pada leg pertama mengalami insiden tabrakan di SS2 di Tobasari. Setelah insiden itu, Sean tidak mengikuti lima SS karena dikenai penalti 50 menit lebih.

Namun Sean mampu bangkit pada hari kedua. Diawali SS8 di Negeri Dolok Reverse, kemudian SS9 di Tobasari, dilanjutkan SS10 di Gorbus, SS11 di Huta Tonga, dan terakhir SS12 kembali ke Negeri Dolok Reverse, Sean/Hugo selalu menjadi yang tercepat.

Dari kelima SS tersebut, Sean memimpin 1 menit 43,1 detik atas Rifat Sungkar. Meski demikian posisi Rifat di puncak tidak tergoyahkan karena selisih poin cukup besar akibat penalti yang didapat Sean. Rifat pun menjadi

“Saya tergelincir dan mohon maaf kalau ketika recovery terpaksa memangkas daun-daun teh di perkebunan," kata Sean terkait upayanya saat terperosok di SS9 Tobasari, dalam pernyataan tertulis yang diterima pewarta.

Setelah itu Sean terus merangsek naik, dari tadinya di posisi ke-16 menjadi ketujuh.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sean menangi semua special stage hari terakhir APRC Grand Finale

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024