HUB.ID dukung startup lokal tumbuh di Indonesia

id startup digital, HUB.ID Accelerator, Kementerian Kominfo, transformasi digital, ekosistem digital, Amoda, Kecilin.id

HUB.ID dukung startup lokal tumbuh di Indonesia

Acara diskusi HUB.ID Alumni Talks dengan narasumber Penanggung Jawab HUB.ID Accelearator Kemenominfo Damayanti Karina Putri (kedua dari kiri), CEO & Co-Founder dari Amoda Robin Yovianto (kedua dari kanan), serta CEO dan Co-Founder Kecilin.id Bisma Manda (kanan) di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (30/11/2023).  (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Program besutan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bernama HUB.ID sebagai wadah untuk startup digital lokal membangun jaringan dan menumbuhkan bisnisnya berhasil meningkatkan kepercayaan pasar di ekosistem digital dan membantu startup binaannya bertumbuh.

Hal itu disampaikan oleh salah satu startup alumni yang sebelumnya tergabung dalam pembinaan HUB.ID di 2022 bernama Amoda.

"Dengan tergabung dalam HUB.ID, Amoda berhasil meningkatkan kredibilitas di pasar. Di Indonesia kredibilitas itu sangat penting, meski tim sales sangat baik atau produknya juga bagus tapi kalau belum membangun kredibilitas sulit. Sejak tergabung HUB.ID, kami bisa tervalidasi bahwa usaha kami ini legit," kata CEO & Co-Founder dari Amoda Robin Yovianto di Jakarta, Kamis.

Adapun Amoda merupakan startup teknologi yang bergerak di sektor properti dan konstruksi hadir dengan solusi membantu efisiensi untuk bangunan individu dan bisnis di Indonesia.

Dalam ajang HUB.ID, Amoda berhasil membangun jaringan bahkan mendapatkan pendanaan awal (seed) yang dipimpin Modal Ventura East Ventures dan Living Lab Ventures.

Robin mengatakan setelah mendapatkan pendanaan untuk membesarkan bisnisnya, kini pelanggan solusinya semakin bertambah dan tengah menargetkan untuk meningkatkan cakupan layanannya lebih luas di Indonesia.

Kesuksesan HUB.ID mendongkrak startup binaan untuk mendapatkan pendanaan sehingga bisa meningkatkan level bisnisnya juga dirasakan oleh startup Kecilin.id yang tergabung sebagai alumni HUB.ID 2022.

CEO dan Co-Founder Kecilin.id Bisma Manda mengatakan dengan wadah dari pemerintah lewat HUB.ID, bisnisnya kini bisa menjangkau lebih banyak mitra untuk menggunakan solusi dari startup-nya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: HUB.ID tingkatkan kepercayaan pasar dukung startup lokal bertumbuh
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024