Lima rumah rusak akibat tanah bergerak

id Bencana Pergerakan Tanah ,Desa Tanjungsari ,Kabupaten Sukabumi ,BPBD Kabupaten Sukabumi ,Rumah Rusak

Lima rumah rusak akibat tanah bergerak

Retakan tanah di areal persawahan di Kampung/Desa Tanjungsari, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang diakibatkan bencana pergerakan tanah pada Rabu, (6/12/2023). ANTARA/Aditya Rohman

Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan bencana pergerakan tanah yang terjadi di Kampung Tanjungsari, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Rabu, (6/12) mengakibatkan lima rumah mengalami kerusakan.
 
"Lima rumah di Desa Tanjungsari, Kecamatan Curugkembar yang dihuni 13 jiwa itu  mengalami rusak sedang seperti retak pada bagian dinding dan pondasinya ambles. Tetapi seluruh penghuninya memilih bertahan di rumahnya atau tidak mengungsi," kata Humas BPBD Kabupaten Sukabumi Sandra Fitria di Sukabumi, Rabu.
 
Menurut Sandra, informasi dari Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Curugkembar, bencana pergerakan tanah ini dipicu oleh saluran irigasi yang di mana airnya merembes ke permukiman warga. Sehingga, menyebabkan kondisi tanah menjadi labil.
 
 
 
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024