PT PPA siapkan obligasi Rp2 triliun

id PPA,obligasi PPA

PT PPA siapkan obligasi Rp2 triliun

Logo PT Perusahaan Pengelola Aset. ANTARA/HO - PT PPA

Surakarta (ANTARA) - PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) menyiapkan obligasi senilai Rp2 triliun yang akan diterbitkan pada 2024 guna membiayai beberapa perusahaan BUMN dan pengelolaan aset.

“Sesuai rencana kerja yang diusulkan tahun depan, PPA akan menerbitkan obligasi dengan total Rp2 triliun,” kata Plt. Direktur Utama PPA Avianto Istihardjo saat Media Gathering di Lokananta Surakarta, Jawa Tengah, Senin.

Avianto menuturkan PPA saat ini setidaknya memiliki 15 perusahaan yang masih dikelola dan perlu kucuran pendanaan. Salah satu perusahaan yang akan mendapat nilai investasi cukup besar adalah PT Persero Batam.

Meski belum mau menyebutkan total dana, Avianto menyampaikan dana investasi tersebut akan digunakan untuk membangun fasilitas infrastruktur dan peti kemas.
 

Target pembiayaan pada 2024, lanjutnya, juga akan digunakan untuk restrukturisasi dan revitalisasi dengan memberikan pinjaman atau dana talangan kepada BUMN. Sedangkan dari segi special situations fund, PPA masih akan berfokus di ekosistem BUMN.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PPA siapkan obligasi Rp2 triliun untuk pembiayaan dan kelola aset
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024