Pecat Cooper, Nottingham Forest disebut sedang dekati Nuno

id nottingham forest,steve cooper,pemecatan pelatih

Pecat Cooper, Nottingham Forest disebut sedang dekati Nuno

Arsip - Pelatih Nottingham Forest Steve Cooper memperhatikan penampilan tim asuhannya saat memainkan pertandingan persahabatan melawan PSV Eindhoven, yang dimainkan di Stadion Philipps, Eindhoven, 30 Juli 2023. (ANTARA/AFP/JEROEN PUTMANS)

Jakarta (ANTARA) - Nottingham Forest telah resmi memecah pelatih Steve Cooper pada Selasa waktu setempat, di tengah laporan bahwa klub papan bawah Liga Inggris itu siap merekrut Nuno Espirito Santo.

Cooper dipecat setelah Forest menjalani rentetan hasil buruk, yakni hanya meraih satu kemenangan dari 13 pertandingan Liga Inggris. Hasil negatif itu membuat Forest hanya berada satu posisi di atas zona degradasi.

Forest dilaporkan telah mengadakan sejumlah pembicaraan dengan mantan pelatih Tottenham Hotspur dan Wolverhampton, Nuno, agar pria asal Portugal itu mau kembali berkarier di Liga Inggris.

“Pada hari ini Steve Cooper telah dibebaskan dari tugas-tugasnya sebagai pelatih kepala Nottingham Forest, setelah menduduki posisinya selama dua tahun,” demikian pernyataan klub seperti dikutip AFP.

“Klub akan membuat pengumuman lanjutan mengenai pelatih kepala yang baru dalam waktu dekat,” tambahnya.

Nama Cooper cukup harum di kalangan penggemar Forest, setelah ia membimbing mereka dari dasar klasemen Championship atau divisi kedua, sampai berhasil lolos dari ancaman degradasi pada musim lalu.

Sayangnya rekrutan-rekrutan mahal Forest sesuai permintaan Cooper pada musim panas gagal memberi dampak yang diinginkan. Pemilik Forest Evangelos Marinakis akhirnya kehabisan kesabaran terhadap mantan pelatih Swansea itu.

“Semua orang di Nottingham Forest akan berterima kasih kepada Steve untuk kontribusi besarnya terhadap klub sepak bola kami,” kata Marinakis.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Nottingham Forest pecat pelatih Cooper dan disebut sedang dekati Nuno
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024