Israel dituduh curi organ jasad warga Palestina

id Gaza,organ vital,Palestina,Israel

Israel dituduh curi organ jasad warga Palestina

Arsip foto - Deretan tank perang berbendera Israel. (ANTARA/Anadolu)

Kota Gaza, Palestina (ANTARA) - Otoritas Gaza pada Selasa (26/12) malam menuduh Israel mencuri organ jasad warga Palestina sekaligus mendesak penyelidikan internasional segera dalam kasus tersebut.

Pernyataan kantor media pemerintah yang berbasis di Gaza mengatakan, hasil pemeriksaan mengungkapkan bahwa terjadi perubahan bentuk jasad secara signifikan akibat pencurian organ vital.

Pihaknya menambahkan pasukan Israel menyerahkan jenazah tanpa nama dan menolak menyebutkan secara spesifik di mana mereka ditangkap.

Disebutkan juga bahwa militer Israel mengulangi aksi serupa selama terjadi perang. Mereka juga menggali jasad dari kuburan, seperti dikutip.

Pernyataan itu mengkritik apa yang dianggapnya sebagai "sikap bungkam organisasi internasional yang beroperasi di Gaza, termasuk Komite Internasional Palang Merah, atas kejahatan mengerikan yang dilakukan pendudukan (Israel)."

Sementara itu, otoritas Israel belum mengomentari tuduhan tersebut.
Baca juga: Prancis sangat prihatin atas rencana Israel intensifkan perang di Gaza

Sebelumnya pada Selasa pagi otoritas Israel mengembalikan puluhan jenazah warga Palestina yang dibunuh tentara Israel yang ditahan selama operasi darat.

Kementerian Kesehatan di Gaza menerima pengembalian jasad melalui perbatasan Kerem Shalom di Jalur Gaza selatan, kata koresponden Anadolu.


Sumber: Anadolu

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Otoritas Gaza tuduh Israel curi organ jenazah warga Palestina
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024