Prabowo mampu kuasai debat ketiga capres

id pemilu 2024,pilpres 2024,debat capres, budiman sudjatmiko

Prabowo mampu kuasai debat ketiga capres

Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) Budiman Sudjatmiko memberi keterangan pers di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Sabtu (6/1/2024) siang. ANTARA/Sumarwoto

Purwokerto (ANTARA) - Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) Budiman Sudjatmiko optimistis calon presiden Prabowo Subianto mampu menguasai materi debat calon presiden ketiga yang akan digelar pada hari Minggu (7/1).

"Tanggal 7, Pak Prabowo, capres kami, akan berdebat dengan tema-tema geopolitik, politik luar negeri, pertahanan, keamanan, globalisasi. Boleh saya katakan, itu makanan, itu sarapan pagi, makanan siang, dan makanan malamnya Pak Prabowo," kata Budiman di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu siang.

Sementara pada debat sebelumnya, kata dia, merupakan makanan sehari-hari calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka karena mengusung tema-tema yang berkaitan dengan APBN, APBD, investasi, dan ekonomi digital.

Artinya, lanjut dia, pihaknya sangat bersyukur karena sebagai bagian dari Dewan Pakar TKN tidak merasa kesulitan untuk memberikan masukan.

"Jadi, masukan yang kami berikan lebih pada mengangkat agenda-agenda yang urgen tentang tema-tema itu. Secara keseluruhan Pak Prabowo sangat menguasai," kata Ketua Dewan Pembina Relawan Prabowo Budiman Bersatu (Prabu) itu.

Selanjutnya pada debat cawapres kedua atau debat keempat, kata dia, akan membicarakan masalah kesejahteraan sosial, program-program sosial, dan masalah tentang desa.

Menurut dia, pasangan Prabowo-Gibran punya kekuatan dengan adanya program makan siang gratis bagi anak-anak sekolah dan ibu-ibu hamil termasuk program tentang desa.

"Kebetulan insya Allah saya juga memahami tentang desa ini karena saya dulu dari tempat inilah saya berjuang untuk Undang-Undang Desa, tahun 2009, banyak pegiat-pegiat desa di sini. Insya Allah pada debat keempat nanti Mas Gibran dengan tema-tema kesejahteraan sosial, terus tentang desa, insya Allah bisa unggul, bisa tangguh," tegasnya.

Sementara dalam debat kelima, kata dia, tema-tema yang diusung salah satunya berkaitan dengan pendidikan, sumber daya manusia, serta ilmu pengetahuan dan teknologi.

Budiman mengaku jika secara kebetulan dia saat sekarang sedang menggeluti tema-tema tersebut, sehingga pihaknya bersama Tim Dewan Pakar TKN cukup memahami permasalahan itu.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Budiman Sudjatmiko optimistis Prabowo mampu kuasai debat ketiga