5.000 lorong wisata untuk gaet wisatawan

id Pj Sekda Makassar, optimistis, target, 5.000 lorong wisata, akan tercapai

5.000 lorong wisata untuk gaet wisatawan

Firman Hamid Pagarra (kanan) usai pelantikan dirinya sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kota Makassar, Rabu (10/1/2024). ANTARA/HO-Pemkot Makassar

Makassar (ANTARA) - Penjabat Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra optimistis target penambahan Lorong Wisata (Longwis) sesuai yang ditargetkan yakni 5.000 akan tercapai.

"Ini komitmen kita bersama dengan semua. Target 5.000 lorong wisata akan kita capai hingga akhir tahun ini," ujarnya di Makassar, Rabu.

Firman menyebutkan jumlah lorong wisata yang telah terbentuk di gang-gang warga hingga akhir 2023 sebanyak 2.077 dan sisanya akan dilanjutkan di 2024 ini.

Dia menjelaskan target penambahan jumlah lorong wisata akan dilakukan hingga masa jabatan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto berakhir.

Ia pun mengaku punya banyak alternatif untuk menjadikan gang atau lorong warga menjadi Longwis karena jumlah lorong secara keseluruhan melebihi 7.000.

"Jadi lorong wisata ini akan terus digenjot hingga akhir jabatan wali kota dengan jumlah ribuan lorong. Apalagi program ini meningkatkan taraf hidup masyarakat," katanya.

Firman Pagarra yang juga Kepala Bapenda Makassar itu menilai jika peningkatan jumlah Longwis perlu dikawal dengan baik dan untuk penguatan SKPD lagi ke depannya agar apa yang menjadi tugas dan kewajiban SKPD terselenggara dengan baik.

Dia mencontohkan, penguatan itu semisal, SKPD Pariwisata dalam hal kulinernya, perikanan dan pertanian dalam hal pemberian bibit ikan dan lainnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pj Sekda Makassar optimistis target 5.000 lorong wisata akan tercapai
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024