Petenis Djokovic potensi kontra Murray

id Djokovic,Australian Open,Andy Murray

Petenis Djokovic potensi kontra Murray

Arsip - Petenis Serbia Novak Djokovic merayakan keberhasilannya memenangi pertandingan puncak ATP Finals yang berlangsung di Turin, Italia, Minggu (19/11/2023). (AFP)

Jakarta (ANTARA) - Unggulan teratas Novak Djokovic akan berhadapan dengan petenis kualifikasi untuk memulai upayanya meraih gelar Australian Open ke-11, dan berpotensi bertemu sesama juara Grand Slam Andy Murray di babak ketiga.

Petenis Serbia, yang telah memenangi 24 turnamen major, itu mengalahkan Stefanos Tsitsipas di final tahun lalu, kemudian menambahkan koleksi gelar French dan US Open.

Namun, menurut hasil undian Australian Open, seperti dilaporkan AFP, Kamis, petenis berusia 36 tahun itu akan memulai perjuangannya dengan dibayang-bayangi cedera setelah masalah pergelangan tangan menghambat dirinya di United Cup, di mana ia kalah dari petenis Australia Alex De Minaur.

Sementara itu, unggulan ketujuh asal Yunani Tsitsipas memiliki tugas berat untuk mengulangi prestasinya pada 2023 dengan mantan petenis 10 besar Italia Matteo Berrettini sebagai lawannya di pertandingan pembuka, dan Djokovic berpotensi menjadi perempat finalis.

Petenis nomor dua dunia asal Spanyol Carlos Alcaraz, satu-satunya orang yang mengalahkan Djokovic di Slam tahun lalu untuk memenangi Wimbledon, memulai Australian Open dengan melawan veteran Prancis Richard Gasquet.

Seperti Djokovic, unggulan ketiga Daniil Medvedev, finalis Melbourne pada 2021 dan 2022, akan menghadapi petenis kualifikasi di babak pertama.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Djokovic berpotensi hadapi Murray di babak ketiga Australian Open
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024