Program cegah bunuh diri darurat diikuti 50 ribu vereran AS

id Veteran AS,cegah bunuh diri,Denis McDonough

Program cegah bunuh diri darurat diikuti 50 ribu vereran AS

Ilustrasi bunuh diri. (Arsip Antaranews)

Washington (ANTARA) - Sekitar 50.000 veteran AS mengikuti program pencegahan bunuh diri darurat periode 2023 yang diinisiasi Departemen Urusan Veteran (VA).

Seperti dikutip dari Anadolu, Kamis, sebanyak 49.714 veteran dan mantan anggota militer berpartisipasi dalam program tersebut yang memungkinkan veteran dan mantan anggota militer tertentu mengakses layanan kesehatan darurat gratis di fasilitas VA atau non-VA.

Melalui program tersebut para veteran mendapat pelayanan gawat darurat dan dapat menghemat biaya perawatan kesehatan senilai lebih dari 64 juta dolar AS (sekitar Rp999 miliar), kata VA melalui pernyataan.

“Kebijakan ini telah membantu mencegah veteran bunuh diri dengan menjamin pelayanan kelas dunia gratis bagi individu yang memenuhi syarat di saat krisis - seperti perawatan di IGD, rawat inap atau perawatan di rumah saat krisis hingga 30 hari, perawatan rawat jalan hingga 90 hari dan biaya transportasi,” katanya.

Sumber: Anadolu


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hampir 50.000 veteran AS ikut program cegah bunuh diri darurat 2023
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024