UI: "Link and match" pendidikan-industri diperluas hingga level dunia

id vokasi ui,ui depok,mahasiswa ui

UI: "Link and match" pendidikan-industri diperluas hingga level dunia

Dawsan Nomero Maulando (kiri) dan Keisha Mayra Faiza Amaris Hermawan (kedua dari kanan) dari Program Studi Produksi Media, serta Thariq Arsyad Fauzi (kanan) dari Program Studi Hubungan Masyarakat, Vokasi UI. (ANTARA/HO: Humas UI)

Depok (ANTARA) - Direktur Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia (UI) Padang Wicaksono menyebut implementasi link and match antara dunia pendidikan dan dunia industri dapat semakin meluas hingga ke level internasional.

"Melalui program kerja sama ini dengan internasional, saya berharap mahasiswa Vokasi UI dapat menjadi lulusan yang siap bersaing secara global dan membanggakan Indonesia," katanya dalam keterangan di Depok, Minggu.

Karena itu, lanjut dia, Vokasi UI terus berupaya menciptakan lulusan yang siap kerja dengan pembekalan berupa kurikulum berbasis praktik dan melibatkan industri secara langsung.

Padang mengatakan mahasiswa Vokasi UI berkesempatan ikut magang di Customer Experience Insight Pty Ltd (CX Insight) di Perth, Australia. Mereka adalah Dawsan Nomero Maulando dan Keisha Mayra Faiza Amaris Hermawan dari Program Studi (Prodi) Produksi Media, serta Thariq Arsyad Fauzi dari Prodi Hubungan Masyarakat. 

Ketiganya berkesempatan untuk belajar di perusahaan yang bergerak di bidang Human Computer Interaction (HCI), User Interface (UI), User Experience (UX), serta bidang lainnya yang berkaitan dengan kecerdasan buatan.



Di CX Insight, mereka mendapat pengalaman baru dalam menangani desain, manajemen acara, riset UI/UX, hingga pemasaran.

Di bagian pemasaran, Thariq mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan perencanaan konten, analisis data, serta wawancara narasumber untuk kebutuhan perusahaan. Sementara itu di bagian desain media digital/cetak dan riset UX, Keisha dan Dawsan mempelajari penerapan HCI dan desain.

"


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: UI perluas "link and match" pendidikan-industri ke level internasional