Jokowi dan Prabowo ngobrol di pesawat Super Hercules

id Presiden Joko Widodo,pesawat hercules

Jokowi dan Prabowo ngobrol di pesawat Super Hercules

Presiden Joko Widodo bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di dalam pesawat Super Hercules di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (24/1/2024). ANTARA/HO-BPMI Setpres

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo sempat berbincang dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat meninjau ke dalam pesawat C-130J-30 Super Hercules di Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu.

Hal itu tampak dalam salah satu foto yang diterima dari Biro Pers Sekretariat Presiden di Jakarta, Rabu.

Tidak diketahui hal apa saja yang diperbincangkan Jokowi dengan Prabowo karena wartawan tidak ikut masuk ke pesawat Super Hercules saat Presiden dan Prabowo melakukan peninjauan.

Dalam peninjauan itu, turut hadir Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.



Usai peninjauan, Presiden Jokowi hanya menyampaikan bahwa keberadaan pesawat Super Hercules sangat penting, baik untuk keperluan perang maupun non-perang.

"(Pesawat) bisa mengangkut 120 prajurit dan kira-kira 20-an ton. Saya kira sangat bagus untuk negara sebesar Indonesia, negara kepulauan yang kadang-kadang airport-nya hanya memiliki runway yang pendek. Nah, ini bisa didarati oleh Super Hercules ini dan bisa terbang kira-kira 11 jam non-stop," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyaksikan penyerahan secara simbolis pesawat C-130J-30 Super Hercules dari Kementerian Pertahanan kepada TNI Angkatan Udara di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden berbincang dengan Menhan Prabowo di pesawat Super Hercules
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024