Cuaca buruk, tiga pesawat batal mendarat di Palu

id Pesawat gagal mendarat,Bandara mutiara sis Al Jufri Palu,Cuaca buruk,Penerbangan ,Sulawesi Tengah

Cuaca buruk, tiga pesawat batal mendarat di Palu

Ilustrasi - Penumpang berjalan menuju pesawat dengan tujuan keberangkatan dari Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu, Sulawesi Tengah menuju Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan. (ANTARA/Moh Ridwan)

Palu (ANTARA) - Pihak Otoritas Unit Penyelenggara Bandar Udara Mutiara Sis-Aljufi Palu, Sulawesi Tengah melaporkan bahwa pesawat dari tiga maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia, Batik Air dan Citilink batal mendarat di bandara tersebut akibat cuaca buruk yang melanda wilayah itu.
 
"Ada tiga maskapai yang sebelumnya tidak bisa mendarat di Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu, yakni Garuda Indonesia, Batik Air dan Citilink," kata Kepala Seksi pelayanan dan kerjasama UPBU Mutiara Sis Al Jufri Palu Tri Renggi Joko Wahono di Palu, Rabu.
 
Ia menjelaskan ketiga maskapai penerbangan tersebut merupakan rute Jakarta - Palu dan dijadwalkan tiba di Palu pada pukul 06.15 WITA.
 
Namun, kata dia, ketiga pesawat batal mendarat di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu karena cuaca buruk, yakni hujan yang disertai awan gelap sehingga jarak pandang pilot mengalami keterbatasan melihat landasan atau tidak terlihat.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tiga pesawat batal mendarat di Palu akibat cuaca buruk
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024