Raup puluhan miliar, transaksi B2B TRAVEX di booth Indonesia

id Travex 2024, Travel Exchange, Laos, kemenparekraf,Sandiaga uno, sandiaga uno di Laos,travex

Raup puluhan miliar, transaksi B2B TRAVEX di booth Indonesia

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat mengunjungi booth Wonderful Indonesia dalam TRAVEX di Laos, Jumat (26/01/2024). ANTARA/HO-Kemenparekraf

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan nilai transaksi business to business (B2B) di booth Wonderful Indonesia selama TRAVEX (Travel Exchange) 2024 mencapai Rp41 miliar dari target yang telah ditetapkan sebelumnya yaitu Rp22 miliar.
 
"Total raihan telah semua terbukukan dengan transaksi sebesar Rp41 miliar lebih dan 19.713 pax pesanan sudah tercapai. Dan kami sangat bersyukur bahwa capaian Indonesia di ATF 2024 dan TRAVEX sukses,” kata Menparekraf dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.
 
Sandiaga saat mengunjungi TRAVEX di Lao ITECC Exhibition Center, Laos pada hari ini, menyampaikan partisipasi Indonesia dalam rangkaian penyelenggaraan ATF 2024 menjadi momentum penting bagi industri pariwisata Indonesia untuk terus maju.
 
“Jadi kita bawa berita baik ini pulang ke Indonesia, untuk terus menyemangati agar target 14,3 juta kunjungan wisatawan mancanegara tahun ini bisa bukan hanya kita capai tapi kita lampaui dengan signifikan,” kata Sandiaga pula.
 
Dengan capaian itu, ia pun bangga serta tidak terbesit akan menghasilkan capaian yang tinggi.
 
Alhamdulillah kita bisa membawa pulang capaian yang sangat membanggakan. Karena awalnya tidak terlalu memiliki ekspektasi yang tinggi, tetapi ternyata hasilnya optimal dan melebihi target hingga hampir dua kali lipat,” ujarnya pula.
  

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menparekraf: Transaksi B2B TRAVEX di booth Indonesia capai Rp41 miliar
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024