Toyota menarik beberapa model mobil di Indonesia

id penarikan mobil toyota,recall toyota,toyota astra indonesia

Toyota menarik beberapa model mobil di Indonesia

Logo Toyota Motor Corp. (ANTARA/REUTERS/Toru Hanai/am.)

Jakarta (ANTARA) - PT Toyota Astra Motor (TAM) menginformasikan penarikan kembali beberapa model kendaraan di Indonesia dalam upaya memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna.

Menurut siaran pers perusahaan pada Selasa, penarikan kembali kendaraan mencakup Toyota Avanza, Toyota Veloz, Toyota Sienta, Vios, dan Yarris Cross.

"Dengan segala kerendahan hati, kami menghimbau pelanggan agar segera mengecek apakah mobilnya masuk ke dalam daftar unit yang mendapatkan recall agar segera dapat melakukan proses perbaikan pada komponen tersebut di bengkel resmi Toyota tanpa ada biaya apapun," kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto.

Pemilik Toyota Sienta keluaran Juni 2016 sampai dengan April 2020 diminta segera mendatangi bengkel resmi Toyota untuk keperluan perbaikan Front Garnish Pillar Clip yang berada di pilar depan atau pilar A.

Toyota melihat adanya potensi kebocoran air pada pilar bagian depan karena performa sealer yang kurang maksimal sehingga berisiko mengganggu kinerja sistem kelistrikan tertentu, seperti pada sliding door electric, jika tidak segera ditingkatkan kekuatan sealer-nya.

Para pemilik kendaraan Toyota Avanza yang diproduksi November 2022 dan Toyota Veloz yang diproduksi November 2022 diminta segera melakukan perbaikan Front Door Side Impact Beam yang kurang sempurna pemasangannya.

Toyota melihat perangkat keselamatan tersebut berisiko tidak berfungsi sebagaimana mestinya, perlindungannya kurang optimal saat terkena benturan dari samping jika tidak segera diperbaiki strukturnya.

Selain itu, Toyota menemukan masalah Front Shock Absorber Nut pada Toyota Veloz produksi Oktober 2021 sampai Agustus 2023, Toyota Avanza produksi November 2021 sampai September 2023, Toyota Vios produksi Juni 2022 sampai Agustus 2023, dan Toyota Yaris Cross produksi Mei sampai September 2023.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Toyota tarik beberapa model kendaraan di Indonesia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024