Korban banjir Demak, Jateng, dapat layanan kesehatan

id Banjir demak,Kemensos,Bantuan kemensos

Korban banjir Demak, Jateng, dapat layanan kesehatan

Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Gudang Kemensos di Sentra Margo Laras Pati dan Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah kembali mengirimkan tambahan logistik untuk puluhan ribu korban banjir Kabupaten Demak pada Sabtu (10/2/2024). (ANTARA/HO-Biro Humas Kemensos)

Jakarta (ANTARA) -
Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) memberikan layanan bantuan bagi para penyintas banjir di wilayah Kabupaten Demak, Jawa Tengah.
 
Plt. Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam M. Delmi mengatakan Kementerian Sosial terus berupaya guna memenuhi kebutuhan nutrisi, kenyamanan dan layanan yang optimal bagi para penyintas banjir di posko pengungsian.
 
 
“Sebelumnya sudah dikirim bantuan pada 8 Februari 2024, dan kemudian ditambah pada Sabtu, 10 Februari 2024,” kata Delmi dalam keterangan yang disiarkan Kemensos di Jakarta pada Jumat malam.
 
Adapun layanan fasilitas yang diberikan, yaitu tenda pengungsian, toilet portable, dapur umum, posko kesehatan, posko layanan administrasi dan informasi, posko air bersih yang disalurkan melalui Gudang Kemensos di Sentra Margo Laras Pati dan Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah.
 
Ia merinci bantuan tambahan yang diberikan berupa makanan siap saji 1.000 paket, lauk pauk siap saji 1.000 paket, makanan anak 1.000 paket, kasur 200 lembar, family kit 100 lembar, pakaian anak-anak 100 paket, selimut 200 lembar, sandang dewasa 100 paket, sandang anak 100 paket dan tenda serba guna 2 unit.
 
Selain itu, Kementerian Sosial melalui gudang Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah juga memberikan tambahan bantuan, seperti makanan siap saji 1.000 paket, kasur 30 lembar, tenda keluarga portable 20 unit, dan toilet portable 2 unit.
 
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemensos beri layanan bantuan bagi penyintas banjir Demak
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024