Pengajuan petinju Pacquiao bertarung di Olimpiade Paris ditolak

id Manny Pacquiao,Olimpiade paris,olimpiade 2024 paris

Pengajuan petinju Pacquiao bertarung di Olimpiade Paris ditolak

Manny Pacquiao. (AFP/Getty Images/Steve Marcus)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Komite Olimpiade Filipina Abraham Tolentino mengatakan Komite Olimpiade Internasional (IOC) telah menolak pengajuan (bidding) legenda tinju Manny Pacquiao untuk bertanding di Olimpiade 2024 Paris.

“Sungguh disayangkan, ini bisa saja menjadi podium atau medali emas pertama bagi negara ini dari cabang olahraga tinju di Olimpiade,” kata Tolentino, dikutip dari AFP, Senin.

Adapun Filipina telah mengajukan sebuah permintaan khusus kepada IOC pada tahun lalu untuk meminta izin bagi mantan juara dunia tersebut untuk berlaga di Paris, terlepas dari adanya aturan yang menetapkan batas usia petinju Olimpiade yaitu 40 tahun.

Pacquiao, yang kini berusia 45 tahun, pensiun dari dunia tinju profesional pada tahun 2021. Setelah aktif di dunia politik, ia kemudian mencalonkan diri sebagai calon presiden Filipina pada tahun 2021, tapi harus menelan kekalahan dari presiden terpilih, Bongbong Marcos.
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: IOC tolak pengajuan Pacquiao untuk bertanding di Olimpiade Paris

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024