Jelang Nyepi, Festival Ogoh-ogoh Singasana digelar gaet wisatawan

id Pemkab Tabanan ,Festival Ogoh-ogoh Tabanan ,Hari Raya Nyepi ,Bupati Tabanan ,Ogoh-ogoh di Tabanan

Jelang Nyepi, Festival Ogoh-ogoh Singasana digelar gaet wisatawan

Menjelang Hari Raya Nyepi, Pemerintah Kabupaten Tabanan dan masyarakat menggelar Festival Ogoh-ogoh Singasana di Tabanan, Bali, Sabtu (24/2/2024). ANTARA/HO-Humas Pemkab Tabanan

Tabanan (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Tabanan dan masyarakat menggelar Festival Ogoh-ogoh Singasana di Tabanan, Bali, menjelang Hari Raya Nyepi.
 
Belasan ogoh-ogoh diarak berkeliling dengan rute Gedung Kesenian I Ketut Maria, Taman Bung Karno hingga Jalan Gajah Mada, Tabanan, Sabtu.
 
Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya mengatakan pelaksanaan Festival Ogoh-ogoh Singasana ini sebagai bagian dari upaya pelestarian budaya dan membangkitkan kreativitas anak muda atau Sekaa Taruna di daerah itu.
 
Festival yang mengambil tema "Nyomya Bhuta Kala Nyanggra Nawa Warsa Icaka 1946 Nyujur Paduraksa Jayaning Singasana" diikuti oleh 12 peserta dari 12 desa yang ada di Kecamatan Tabanan.



Berdasarkan penilaian, pemenang lomba adalah yowana (anak muda) dari Desa Subamia yang meraih hadiah sebesar Rp10 juta.
 
Bupati Tabanan Komang Sanjaya memberikan apresiasi atas keikutsertaan seluruh lapisan masyarakat dalam memeriahkan kegiatan tahunan dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi.
 
Bupati mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kebudayaan, Bendesa Adat, tokoh-tokoh serta seluruh pihak terkait atas terselenggaranya parade ogoh-ogoh yang sudah lama dinantikan oleh masyarakat Tabanan itu.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkab Tabanan gelar Festival Ogoh-ogoh Singasana jelang Nyepi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024