WFF 2024 di Bali, Indonesia buka Museum Air di Tabanan

id WWF 2024,World Water Forum,Forum Air Sedunia,Museum Air

WFF 2024 di Bali, Indonesia buka Museum Air di Tabanan

Staf Ahli Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Bidang Sumber Daya Air, Firdaus Ali, menyampaikan keterangan dalam konferensi pers tentang persiapan Forum Air Sedunia ke-10 Bali di Jakarta, Kamis (28/3/2024). (Youtube FMB9ID_IKP)

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Indonesia segera membuka Museum Air pertamanya di Kabupaten Tabanan, ketika Bali menjadi tuan rumah Forum Air Sedunia (World Water Forum/WWF) pada Mei 2024.

“Museum ini sudah kami daftarkan di jejaring museum air internasional,” kata Staf Ahli Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bidang Sumber Daya Air, Firdaus Ali dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis.

Museum yang pembangunannya dimulai sejak tahun 2023 itu berada di atas lahan enam hektare di sekitar area Museum Subak di wilayah Banjar Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri.

Pembangunan museum ini bertujuan untuk mendukung penyelenggaraan Forum Air Sedunia Ke-10 (WFF 2024) di Bali. Kementerian PUPR bertanggung jawab atas penyusunan konsep, desain, dan pembangunan museum ini.

Firdaus menyebut Museum Air di Tabanan ini menjadi salah satu lokasi yang dikunjungi oleh delegasi WFF 2024, bersamaan dengan salah satu sumber mata air di Bali, yakni Danau Batur.

Forum Air Sedunia Ke-10 diselenggarakan di Bali pada 18–24 Mei 2024 dengan tema “Air untuk Kesejahteraan Bersama”.
 

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Indonesia buka Museum Air di Tabanan saat WWF 2024 Bali
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024