Sambut Ramadhan, Pemkab Sleman selenggarakan peringatan Isra Mikraj

id Isra Mikraj Sleman ,Bupati Sleman ,Bagian Kesra Sleman ,Baznas Sleman

Sambut Ramadhan, Pemkab Sleman selenggarakan peringatan Isra Mikraj

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyerahkan secara simbolis bantuan dari Baznas Sleman kepada masyarakat yang membutuhkan pada peringatan Isra Mikraj di Masjid Agung Wahidin Soedirohusodo Sleman, Rabu (28/2/2024). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan peringatan Isra Mikraj di Masjid Agung Wahidin Soedirohusodo Sleman untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan, Rabu.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo hadir pada kegiatan tersebut sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan secara simbolis kepada warga yang membutuhkan.

Bantuan tersebut berasal dari lima program Baznas Kabupaten Sleman, yakni Sleman Peduli, Sleman Cerdas, Sleman Produktif, Sleman Taqwa, dan Sleman Sehat.

Ia berharap kegiatan ini dapat memperkuat keimanan umat Islam. Peringatan Isra Mikraj juga diharapkan dapat memperbaiki kualitas ibadah, terutama ibadah shalat.

"Seperti yang kita ketahui ibadah shalat ini diperintahkan oleh Allah SWT saat peristiwa Isra Mikraj. Maka melalui kegiatan ini mari bersama-sama kita perbaiki shalat kita," katanya.

Agaerul dari Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sleman mengatakan, kegiatan ini untuk menjalin silaturahim antara aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat, serta untuk mengkaji bersama nilai-nilai yang terkandung dalam peristiwa Isra Mikraj.

"Ini dalam rangka meningkatkan keimanan kita guna menyambut datangnya Bulan Ramadan," kata dia.

Ia mengatakan kegiatan tersebut dihadiri 300 orang yang terdiri atas ASN Kabupaten Sleman dan kelompok pengajian Masjid Agung Sleman.
 
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024