Indonesia dipromosikan via ajang Pikachu 2024

id Pikachu, niantic, parekraf Indonesia

Indonesia dipromosikan via ajang Pikachu 2024

Menparekraf Sandiaga Uno bertemu dengan Vice President of Emerging Markets Niantic Omar Tellez di Tokyo, Jepang. ANTARA/ (HO-Kemenparekraf)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi Niantic yang turut mempromosikan potensi parekraf Indonesia melalui rangkaian kegiatan Pikachu Indonesia Journey sejak diluncurkan pada 11 Januari 2024.
 
"Saya berharap Pikachu Indonesia Journey dapat memberikan program peningkatan kapasitas untuk pengembang gim terbaik di Indonesia, bekerja sama dengan Google dan Microsoft untuk melakukan pitch evaluation," kata Menparekraf di Jakarta, Rabu.
 
Menurutnya, Pikachu Indonesia Journey yang digelar di Bali, Surabaya, Yogyakarta, dan Jakarta ini dinilai mampu meningkatkan kapasitas pengembang gim Indonesia serta promosi Pikachu dengan nuansa lokal Indonesia.

 

Kegiatan Pikachu Indonesia Journey: Bali yang digelar pada 2-3 Maret 2024 berhasil mencapai angka penjualan tiket kepada 13.151 orang dan 90 persen pengunjungnya adalah wisatawan mancanegara yang berasal dari 36 negara.
 
"Jadi kami berharap event selanjutnya dapat menarik lebih banyak audiens untuk berpartisipasi. Oleh karena itu, kami tertarik untuk memperkuat kolaborasi ini dengan Niantic," katanya.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sandi apresiasi parekraf Indonesia dipromosikan lewat event Pikachu
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024