Tujuh atlet Indonesia lolos Olimpiade Paris 2024

id Olimpiade Paris 2024, atlet Indonesia lolos Olimpiade 2024, Komite Olahraga Indonesia kongres KOI, olahraga Indonesia,ti

Tujuh atlet Indonesia lolos Olimpiade Paris 2024

Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari memberikan sambutan dalam acara Rapat Anggota dan Kongres Luar Biasa KOI 2024 di Jakarta, Jumat (8/3/2024). (ANTARA/Aloysius Lewokeda)

Jakarta (ANTARA) - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) mengemukakan sebanyak tujuh orang atlet dari lima cabang olahraga sudah dipastikan lolos dalam kualifikasi untuk berjuang mewakili Indonesia dalam ajang Olimpiade Paris 2024.

"Hingga saat ini, Indonesia sudah meloloskan tujuh atlet dari lima cabang olahraga menuju Olimpiade Paris dan peluang atlet yang lolos masih bisa bertambah masih ada cabang yang menjalani kualifikasi," kata Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari saat memberikan sambutan dalam acara Rapat Anggota dan Kongres Luar Biasa KOI 2024 di Jakarta, Jumat.

Ketujuh atlet yang sudah mengantongi tiket untuk ambil bagian dalam kompetisi olahraga tertinggi dunia itu yakni Arif Dwi Pangestu dan Diananda Choirunisa/Riau Egha Agatha Salsabila dari panahan, Rifda Irfanaluthfi dari  senam artistik.

Selain itu, Desak Maderita Kusuma Dewi dan Rahmat Adi Mulyono dari panjat tebing, Fathur Gustafian dari menembak, serta Rio Waida dari cabang selancar.

Oktohari mengatakan, cabang-cabang lain juga masih dalam proses berjuang untuk meloloskan atlet ke Olimpiade Paris melalui berbagai turnamen yang masuk dalam kualifikasi Olimpiade.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KOI sebut tujuh atlet sudah lolos ke Olimpiade Paris 2024
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024