Hari ini, KPU RI bahas rekapitulasi PSU Kuala Lumpur, Malaysia

id KPU RI,August Mellaz,Rekapitulasi Nasional,PSU Kuala Lumpur,PPLN Kuala Lumpur,Pemilu Luar Negeri

Hari ini, KPU RI bahas rekapitulasi PSU Kuala Lumpur, Malaysia

Anggota KPU RI August Mellaz saat memberikan keterangan di Gedung KPU RI, Jakarta, Minggu (17/3/2024). (ANTARA/Rio Feisal)

Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI membuka peluang untuk membahas hasil rekapitulasi Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kuala Lumpur, Malaysia, dalam "Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Nasional" pada esok hari (18/3).

"Ya, misalnya, bisa saja besok. Yang jelas barangnya sudah ada," kata Anggota KPU RI August Mellaz di Gedung KPU RI, Jakarta, Minggu.

Menurut Mellaz, hasil rekapitulasi PSU Kuala Lumpur tinggal dibacakan dan disahkan dalam rapat pleno rekapitulasi tersebut.

"Kalau yang hasil PSU Kuala Lumpur itu udah selesai, tinggal kita bacakan," ujarnya.

Berdasarkan "Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Nasional" yang dilakukan KPU RI pada Rabu (28/2) hingga Senin (4/3), pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meraih 421.605 suara di 127 dari 128 wilayah Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN).

Pada urutan kedua adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan 120.085 suara, dan posisi terakhir yaitu Ganjar Pranowo-Mahfud Md yang mendapatkan 117.351 suara.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KPU RI buka peluang bahas rekapitulasi PSU KL pada esok hari