Vitamin E asupan bermanfaat untuk kulit, ungkap dokter

id Pentingnya vitamin e,manfaat vitamin e,vitamin e,suplemen kulit,keseharan kulit

Vitamin E asupan bermanfaat untuk kulit, ungkap dokter

Ilustrasi suplemen vitamin (ANTARA/Shutterstock/Cozine)

Jakarta (ANTARA) - Vitamin E memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan kulit namun penting untuk memperhatikan kadar vitamin E yang dikonsumsi agar tidak berdampak negatif pada kulit.

Salah satu manfaat vitamin E adalah menjaga kelembapan kulit. Vitamin E membantu meningkatkan kadar minyak di kulit, sehingga kulit terasa sedikit berminyak. Kadar minyak yang cukup membantu menjaga kelembapan dan kadar air di dalam kulit, mencegahnya menjadi kering dan pecah-pecah.

“Kalau makanan yang bisa menjaga kesehatan kulit itu yang mengandung vitamin E, tapi kalau terlalu banyak vitamin E juga akan memberikan efek yang kita kurang suka. Vitamin E bisa menjaga kelembapan kulit dengan cara menaikan kadar minyak dikulit,” kata Kepala Dokter sekaligus Co Founder Privee Clinic Almod Wibowo saat ditemui di Jakarta, Minggu.


Almond juga menjelaskan jika kulit wajah terlalu banyak kadar minyak dapat menyebabkan komedo dan jerawat yang lebih mudah muncul. Oleh karena itu, penting untuk mengatur kadar vitamin E yang dikonsumsi agar tetap seimbang.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Vitamin E jadi asupan yang bermanfaat bagi kulit