Tak bisa diampuni, serangan teror di Moskow

id Wadubes Rusia,Serangan Teror, Moskow

Tak bisa diampuni, serangan teror di Moskow

Sejumlah komunitas di Indonesia dan perwakilan Kedutaan Besar Rusia di Jakarta dalam aksi solidaritas untuk korban serangan di Balai Kota Crocus, Jakarta, Jumat (29/3/2024). (ANTARA/Katriana)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Duta Besar Rusia untuk Indonesia Veronica Novoseltseva mengatakan bahwa serangan teror yang terjadi di Balai Kota Crocus, dekat Moskow, tidak bisa dimaafkan sama sekali.

"Jadi, memang kejahatan ini tidak bisa dimaafkan sama sekali," kata Veronica di sela-sela aksi solidaritas yang diadakan oleh sejumlah komunitas Indonesia di halaman Kedubes Rusia di Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan bahwa saat ini Presiden Rusia Vladimir Putin telah menegaskan posisi mereka. Beberapa pelaku juga telah ditangkap dan proses investigasi tengah dilakukan.

Informasi terkait kemungkinan dalang serangan teror tersebut belum ada. Oleh karena itu, Veronica menegaskan bahwa Rusia akan mengusut dan mencari tahu hal tersebut.

"Informasi tuntas belum ada. Tetapi, pasti lah kami akan mencari mereka yang merekayasa, yang mengorganisasikan dan kirim para pembunuh tersebut," kata dia.

Lebih lanjut, Veronica mengatakan bahwa para pelaku serangan telah gagal mencapai tujuan mereka untuk membuat rakyat Rusia merasa ketakutan.

Sebaliknya, saat ini rakyat Rusia, kata dia, menjadi lebih solid dan memberikan dukungan lebih besar kepada Presiden Rusia Vladimir Putin.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wakil Dubes Rusia: Serangan teror di Moskow tidak bisa dimaafkan