Bupati Sleman tegaskan Ibu PAUD harus stimulasi anak dengan 4K

id Ibu PAUD Sleman ,Bupati Sleman ,PAUD SLEMAN

Bupati Sleman tegaskan Ibu PAUD harus stimulasi anak dengan 4K

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat membuka Rakor Ibu PAUD Kabupaten Sleman di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Sabtu (6/4/2024). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Kustini Sri Purnomo menegaskan bahwa Ibu PAUD Sleman harus menstimulasi perkembangan anak yakni dengan 4K atau kritis, kreatif, kolaborasi dan komunikasi untuk diterapkan di masing-masing lembaga PAUD.

"Ibu PAUD berperan sangat penting dalam pendidikan anak usia dini merupakan pondasi dalam membentuk karakter anak di usia emas 'golden age' sehingga melahirkan generasi unggul Kabupaten Sleman serta mewujudkan Indonesia Emas 2045, kata Kustini saat membuka Rapat Kooordinasi Ibu PAUD se-Kabupaten Sleman di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Sabtu.

Menurut dia, rapat koordinasi ini juga untuk menyatukan visi misi Pemkab Sleman bersama Ibu PAUD dalam pendidikan anak usia dini atau PAUD.

"Saya titip anak-anak Sleman, karena pembangunan karakter mereka dibentuk dari PAUD ini," katanya.

Ketua Kelompok Kerja Ibu PAUD Kabupaten Sleman Nur Kholimah berterima kasih kepada Bupati Sleman dan Pemkab Sleman yang telah mendukung PAUD di Sleman.

Menurut dia, peran Ibu PAUD sangat strategis dalam mempersiapkan masa depan generasi penerus.

"Kami terus melakukan pembelajaran anak usia dini secara holistik integratif karena masa 'golden age' anak perlu banyak orang yang membantu tumbuh kembang anak salah satunya kontribusi Ibu PAUD," katanya.

Rapat koordinasi Ibu PAUD ini diikuti perwakilan dari 86 kelurahan di 17 kapanewon (kecamatan) se-Kabupaten Sleman.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024