Arus mudik Lebaran 2024 di Sleman lancar

id Arus Mudik Sleman ,Wabup Sleman ,Sleman ,Lebaran 2024

Arus mudik Lebaran 2024 di Sleman lancar

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa saat melakukan peninjauan di Pospam Lebaran 2024 di Pos Ambarrukmo Plaza, Selasa (9/4/2024). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Wakil Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Danang Maharsa menyebut bahwa berdasarkan pantauan di lapangan hingga satu hari menjelang Lebaran 2024, kondisi lalu lintas atau arus mudik di Sleman terpantau lancar.

"Berdasarkan laporan petugas di lapangan, kemacetan sejauh ini masih dapat dikondisikan oleh petugas," kata Danang Maharsa seusai melakukan pemantauan sejumlah Pos Pengamanan Lebaran 2024 di Sleman, Selasa.

Dalam upaya memastikan lebaran tahun ini dapat berjalan aman, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa bersama jajaran Forkopimda Sleman memantau Pos Pengamanan dan Pelayanan Idul Fitri 1445 H.

Danang bersama rombongan menyambangi Pos Pengamanan Ambarukmo dan dilanjut dengan Pos Pengamanan Prambanan.

Danang juga memberikan arahan kepada petugas agar tetap waspada, sebab volume kendaraan diperkirakan dapat meningkat jelang perayaan Idul Fitri.

"Dari laporan Dinas Perhubungan Sleman, terkait dengan keluar masuknya kendaraan dari pintu masuk Sleman Timur Pos Prambanan, kemarin banyak yang keluar. Ini menunjukkan warga Yogyakarta yang mudik ke luar daerah lebih banyak daripada yang masuk. Tetapi harus tetap waspada, karena kendaraan yang masuk biasanya meningkat mendekati perayaan Hari Raya Idul Fitri," katanya.

Menurut dia, kondisi lalu lintas Sleman yang terpantau lancar, diperkirakan karena pemudik telah berkaca dari kondisi lebaran tahun lalu. Banyak pemudik yang telah memahami beberapa jalur alternatif untuk memasuki wilayah Sleman.

"Sehingga hal ini menjadi salah satu faktor pengurai kemacetan di Kabupaten Sleman," katanya.

Ia mengatakan, pasca-lebaran Pemkab Sleman juga telah melakukan berbagai persiapan dalam menyambut wisatawan, sehingga seluruh pihak terkait, khususnya di bidang wisata, agar menjadikan hal ini perhatian.

"Kami juga mengajak masyarakat Sleman agar dapat mendukung terwujudnya Hari Raya Idul Fitri yang aman, nyaman, dan penuh dengan kegembiraan. Mari pastikan lebaran ini semua dalam keadaan nyaman, aman, lalu lintas lancar dan masyarakat bisa merayakan Lebaran dengan kegembiraan dan bisa bersilaturahmi bersama keluarga kita," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024