Hindari daging-gorengan usai Lebaran 2024

id diet sehat, makan bergizi, diet bergizi,kolesterol,kolesterol lebaran,idul fitri,lebaran,makanan santan,lebaran sehat

Hindari daging-gorengan usai Lebaran 2024

Ilustrasi - Peserta mengikuti Festival Marandang di tepian Sungai Batang Arau, Padang, Sumatera Barat. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/rwa/pri.

Jakarta (ANTARA) - Dokter Spesialis Gizi Klinik dari Universitas Hasanuddin Dr. dr. A. Yasmin Syauki, M.Sc, Sp.GK(K), menyarankan untuk menghindari antara lain daging dan gorengan setelah Lebaran demi menurunkan kadar kolesterol.

Yasmin, dalam wawancara daring dengan ANTARA di Jakarta, Minggu, menyarankan untuk tidak lagi makan makanan mengandung santan dan hindari makanan seperti daging, makanan laut, dan makanan yang digoreng. Hindari juga makan kue kering yang mungkin sudah banyak dikonsumsi saat Lebaran.
 
“Harus sudah kita kembalikan seperti biasa, bahwa kita makan seperti biasa tidak lagi makan kue kering, kemudian makan daging sapi atau kambing ganti ke variasi ikan,” kata Yasmin menjelaskan.

 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hindari daging dan gorengan setelah Lebaran supaya kolesterol terjaga