Usaha lansia pengrajin tas rajut di Bantul, DIY, peroleh bantuan

id Bantuan pena kemensos

Usaha lansia pengrajin tas rajut di Bantul, DIY, peroleh bantuan

Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan bantuan Pahlawan Ekonomi Nusantara (Pena) kepada Ngatini (58) pengrajin tas rajut berbahan nilon yang tinggal di Selogedong, Kelurahan Argodadi, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, Provinsi DIY pada Selasa (23/4/2024) (ANTARA/HO-Biro Humas Kemensos)

Jakarta (ANTARA) -
Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan bantuan Pahlawan Ekonomi Nusantara (Pena) kepada Ngatini (58) pengrajin tas rajut berbahan nilon yang tinggal di Selogedong, Kelurahan Argodadi, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, Provinsi DIY.
 
Dalam rilis yang disiarkan oleh Kementerian Sosial di Jakarta pada Selasa, pihaknya memberikan bantuan Pena berupa bahan dan peralatan rajut guna membantu memenuhi permintaan jumlah produksi yang kian bertambah, khususnya ketika memasuki musim liburan.
 
“Tadinya usaha saya sempat macet, namun setelah menerima bantuan Pena usaha saya kembali lancar dan bersemangat kembali untuk mengembangkan usaha,” kata Ngatini..
 
Ia membuat berbagai jenis tas rajut dari ukuran kecil sampai besar dengan harga mulai dari Rp15 ribu hingga Rp300 ribu sesuai ukuran dan tingkat kerumitan rajutan. Dengan harga yang demikian terjangkau, tas buatan Ngatini banyak peminatnya, terutama di kalangan wisatawan.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemensos bantu usaha lansia pengrajin tas rajut di Bantul
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024