Nathan bisa bela timnas U-23 Indonesia, sang kapten senang

id Piala asia u23,Timnas indonesia u23,Rizky ridho,Nathan tjoe-a-on

Nathan bisa bela timnas U-23 Indonesia, sang kapten senang

Kapten timnas Indonesia U-23 Rizky Ridho menjawab pertanyaan para pewarta pada konferensi pers sebelum pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024 melawan Korea Selatan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Rabu (24/4/2024). (ANTARA/HO/PSSI)

Jakarta (ANTARA) -
Kapten Rizky Ridho merasa senang dengan kembalinya Nathan Tjoe-A-on ke timnas Indonesia U-23, menjelang pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024 melawan Korea Selatan.
 
Nathan sempat diminta kembali pulang memperkuat klubnya Heerenven setelah memainkan tiga pertandingan fase grup Piala Asia U-23. Namun ia kemudian dapat kembali memperkuat timnas U-23 setelah PSSI dan Ketua Umumnya Erick Thohir melakukan berbagai lobi kepada klub Belanda tersebut.
 
“Tentunya semua senang atas kabar dari Nathan. Dia kirim pesan melalui grup kita, dia bilang see you tomorrow, guys. Dan semua teman balas dengan senyum, dengan baik, dan suka cita. Tentunya itu sangat bagus untuk kekuatan tim kita,” kata Rizky pada konferensi pers sebelum pertandingan, dipantau dari Jakarta, Rabu.
 
Saat Indonesia menang 4-1 atas Yordania pada pertandingan terakhir Grup A, Rizky mencatatkan satu assist manis yang berbuah gol Witan Sulaeman. Atas golnya tersebut, Rizky mengatakan ia banyak mendapat masukan dari pelatih Shin Tae-yong mengenai peran dan fungsi bek tengah modern.
 
“Tentunya ada suatu pelajaran saat saya bermain sebelumnya ketika saya habis mengoper, saya berhenti, tidak bantu menyerang. Dia (Shin) marah terhadap saya dan saya mengevaluasi hal itu. Dan kemarin dia coba saya habis passing dan saya bergerak ke depan dan ya alhamdulillah teratasi,” kata Rizky mengenang perannya dalam kemenangan atas Yordania.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Rizky Ridho senang dengan kembalinya Nathan ke timnas U-23
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024