Presiden Jokowi dan SBY menjadi mentor andal Prabowo

id Jerry Massie,Prabowo Subianto, Joko Widodo, Jokowi, Transisi Pemerintahan

Presiden  Jokowi dan SBY menjadi mentor andal Prabowo

Pengamat politik sekaligus Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Jakarta (ANTARA) - Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie menyatakan Joko Widodo dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi mentor andal Prabowo Subianto sebagai calon presiden terpilih pada Pilpres 2024.

"Prabowo punya mentor andal lagi selain Jokowi, yakni presiden ke-6 RI Soesilo Bambang Yudhoyono, yang keduanya sangat dihormati dan dikagumi oleh para pemimpin dunia," kata Jerry Massie dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Jerry mengemukakan hal itu terkait dengan Presiden RI Joko Widodo memperkenalkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden terpilih dalam pertemuan dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong serta penerusnya, Wakil PM Lawrence Wong, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (30/4).

Menurut dia, langkah Jokowi perkenalkan Prabowo kepada pemimpin negara lain dinilai sebagai langkah yang baik. Selain untuk memudahkan kerja-kerja Prabowo kelak.

"Diperkenalkan Jokowi ada baiknya juga, apalagi ini masa transisi kekuasaan dari Jokowi ke Prabowo,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa Prabowo merupakan mantan Komandan Kopassus, memiliki hubungan baik dengan beberapa kepala negara, yang memudahkannya berkomunikasi di kancah internasional.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pengamat: Jokowi dan SBY jadi mentor andal Prabowo