Ketum PSSI: Telah lahir, generasi emas sepak bola Indonesia

id timnas indonesia,prestasi timnas indonesia,garuda muda,generasi emas sepak bola indonesia,sepak bola indonesia,pssi,ketu

Ketum PSSI: Telah lahir, generasi emas sepak bola Indonesia

Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kedua kanan) bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Arotedjo menyalami para pemain Timnas Indonesia U-23 usai laga melawan Uzbekistan pada babak semifinal Piala Asia U-23 2024 di Qatar, Senin (29/4/2024). (ANTARA/HO-PSSI/am)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan generasi emas sepak bola Indonesia telah lahir melalui prestasi timnas Indonesia U-23.

"Generasi emas sepak bola Indonesia telah lahir. Namun ini tak membuat kami berpuas diri," ujar Erick seperti dikutip dari akun Instagram pribadi @erickthohir di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan, untuk menemukan generasi emas sepak bola sebuah negara tidak mudah. Erick mencontohkan seperti ketika Belgia menemukan generasi emas mereka, demikian juga di Portugal.

Lahirnya generasi emas sepak bola, kata dia, saat ini sedang terjadi di Indonesia. "Dan ini bukan sebagai putaran generasi emas setiap lima tahun. Belum tentu 20 tahun dapat," ujarnya.

Oleh sebab itu, generasi emas saat ini dipersiapkan dengan berbagai program. Erick mencontohkan seperti upaya memperkuat mental para pemain dengan menghadirkan pertandingan lawan Argentina.

Selain itu, PSSI juga memberikan target-target, termasuk kepada pelatih Shin Tae-yong dalam menghadapi setiap kompetisi.

"Jadi ketika pemain melihat coach Shin Tae-yong ditargetkan 16 besar atau 8 besar, ya mereka akan menjadi bagian dari itu," ujarnya.



Erick menyebutkan, kelahiran generasi emas sepak bola Indonesia terbukti dengan berbagai prestasi yang mampu diraih seperti menjadi juara SEA Games 2023 setelah 32 tahun.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Erick Thohir sebut generasi emas sepak bola Indonesia telah lahir
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024