Maudy Ayunda produseri Film Ki Hadjar Dewantara

id Maudy ayunda,produser KHD,Film KHD,Film Ki Hadjar Dewantara

Maudy Ayunda produseri Film Ki Hadjar Dewantara

Aktris sekaligus Penyanyi Maudy Ayunda saat menghadiri Exclusive Media Gathering Film Project Announcement “KHD” di Gedung Kemendikbud Ristek, Jakarta, Senin. (ANTARA/ Putri Hanifa)

Jakarta (ANTARA) - Aktris sekaligus penyanyi Maudy Ayunda mengawali debutnya sebagai produser, dalam film biografi Ki Hadjar Dewantara (KHD) yang diharapkan bisa menambah dimensi penting dalam pendidikan dan perfilman Indonesia.

"Saat mempelajari tentang metode pembelajaran Ki Hadjar Dewantara, saya sangat tertarik terutama mengenai pentingnya kesenian dan budi pekerti yang hingga kini belum betul-betul dipahami dan terimplementasi lewat kurikulum di sekolah. Harapannya film ini bisa memantik kesadaran akan pentingnya dua hal tersebut bagi pelajar,” kata Maudy saat menghadiri Exclusive Media Gathering Film Project Announcement “KHD” di Gedung Kemendikbud Ristek, Jakarta, Senin.

Dalam mengawali kariernya di balik layar, Maudy telah melakukan berbagai persiapan, salah satunya adalah dengan banyak berbincang dengan produser lain, menunjukkan rasa ingin tahu yang tinggi, dan selalu bertanya.



Pengetahuan tentang industri film, terutama soal proses pembuatannya yang memerlukan kerja sama kolaboratif dari berbagai pihak, menjadi hal penting menurut dirinya.

Riset dan pengembangan cerita juga merupakan bagian yang tak terpisahkan dari proses produksi film. Maudy menyadari bahwa hal itu membutuhkan waktu dan proses yang lama, serta melibatkan banyak ahli untuk membangun cerita yang baik dan tepat.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Maudy Ayunda debut sebagai Produser Film KHD