41 ribu jamaah calhaj lansia Indonesia tunaikan ibadah haji tahun 2024

id Haji,Menag,Kemenag

41 ribu jamaah calhaj lansia Indonesia tunaikan ibadah haji tahun 2024

Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas, ditemui di sela-sela pelepasan keberangkatan jamaah calon haji perdana Indonesia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (12/5/2024) dini hari. ANTARA/Sean Filo Muhamad.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas mengatakan sebanyak 41 ribu orang jamaah lanjut usia (lansia) tercatat akan menunaikan ibadah haji pada tahun 2024.

"Masih seperti tahun lalu, ada 41 ribu lansia kurang lebih," katanya saat ditemui di sela-sela pelepasan keberangkatan jamaah calon haji perdana Indonesia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (12/5) dini hari.

Gus Men, sapaan akrab Yaqut Cholil Qoumas, menegaskan seluruh fasilitas yang sudah disiapkan di Arab Saudi telah siap untuk memenuhi kebutuhan jamaah selama menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, termasuk bagi jamaah lansia.

"Insya Allah untuk layanan sudah kita persiapkan, kemarin sudah saya cek, baru tadi sore saya pulang dari (Arab) Saudi bersama Pak Dirjen, kita sudah cek. Insya Allah siap untuk menerima jamaah haji kita," ujarnya.

Pada Minggu dini hari ini, Gus Men mengatakan sebanyak 8.700 orang jamaah calon haji diterbangkan ke Madinah, Arab Saudi guna menunaikan ibadah haji.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menag: 41 ribu orang jamaah lansia tunaikan ibadah haji tahun 2024
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024