Dua bocah tewas terseret arus sungai

id Kota Malang, Anak Terseret Arus Sungai, Dua Anak Meninggal Dunia,Dua Anak Tenggelam,Sungai Amprong

Dua bocah tewas terseret arus sungai

Petugas kepolisian mendatangi lokasi terseretnya tiga anak di aliran Sungai Amprong di Jalan Ki Ageng Gribig Gang 2, Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (21/5/2024). (ANTARA/HO-Polsek Kedungkandang)

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Dua anak perempuan dilaporkan meninggal dunia akibat terseret arus dan tenggelam di aliran Sungai Amprong, di wilayah Jalan Ki Ageng Gribig Gang 2, Madyopuro, Kota Malang, Jawa Timur, Selasa.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kedungkadang Polresta Malang Kota AKP Effendi Budi Wibowo di Kota Malang mengatakan peristiwa tersebut terjadi kurang lebih pukul 16.15 WIB dengan korban meninggal dunia Natasya Sabrina (7) dan Intan Aqilla (8).

"Korban mendatangi sungai tersebut kurang lebih pukul 15.00 WIB untuk mandi dan bermain," kata Effendi.

Effendi menjelaskan dua korban yang meninggal dunia tersebut, mandi dan bermain di aliran Sungai Amprong tersebut bersama satu teman lainnya, yakni Raya Febrianti (6). Ketiganya bermain ke sungai tanpa sepengetahuan orang tua mereka.



Menurutnya, pada saat ketiga anak tersebut mandi dan bermain di aliran Sungai Amprong, tiba-tiba aliran sungai deras, sehingga ketiga anak tersebut terseret arus. Dua korban dilaporkan meninggal dunia, sementara satu lainnya selamat.

"Dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi, anak-anak tersebut ke sungai tanpa sepengetahuan orang tuanya," katanya.

Ia menambahkan, saat dilakukan evakuasi, ketiga korban tersebut dibawa ke fasilitas layanan kesehatan terdekat. Namun, dua dari tiga anak yang terseret arus aliran Sungai Amprong tersebut dipastikan meninggal dunia oleh petugas kesehatan.

"Dua korban dipastikan telah meninggal, sedangkan untuk korban yang selamat menjalani perawatan medis lebih lanjut," tambahnya.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dua anak tewas terseret arus Sungai Amprong Kota Malang
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024