Subsidi motor listrik di Indonesia tersalurkan 30.083 unit

id Kemenperin, subsidi motor listrik, insentif baterai listrik

Subsidi motor listrik di Indonesia tersalurkan 30.083 unit

Ilustrasi - Sepeda motor listrik di pasar Indonesia. . (ANTARA/HO-Aspri/am)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Perindustrian mengatakan subsidi Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLB) atau motor listrik tahun anggaran 2024, sudah tersalurkan sebanyak 30.083 unit atau 60,1 persen dari target realisasi yang mencapai 50.000 motor.
 
"Progres penyaluran bantuan pembelian motor listrik hingga hari ini telah melampaui total penyaluran bantuan di tahun 2023. Melihat tren penjualan motor listrik pada periode Januari-Mei 2024, Kementerian Perindustrian menargetkan kuota bantuan pembelian 50.000 unit KBLBB roda dua bisa tercapai pada Agustus atau awal September mendatang,” ujar Juru Bicara Kementerian Perindustrian Febri Hendri Antoni Arif di Jakarta, Selasa.
 
Dirinya menyampaikan, mengingat sudah menipisnya kuota subsidi, masyarakat diminta untuk segera membeli motor listrik agar bisa menerima manfaat itu.
 
Lebih lanjut ia menjelaskan, sejak awal pihaknya telah mengusulkan supaya penerima subsidi motor listrik diberikan kepada seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) dari berbagai lapisan ekonomi. Hal ini ditujukan agar ada perubahan persepsi dan perilaku masyarakat atas penggunaan motor listrik.
  

  

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenperin: Subsidi motor listrik sudah tersalurkan 30.083 unit
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024