Pemerintah bantah biayai makan gratis dan IKN dengan Tapera

id Tapera,IKN,makan siang gratis,Moeldoko,KSP

Pemerintah bantah biayai makan gratis dan IKN dengan Tapera

Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko saat menyampaikan keterangan kepada wartawan usai konferensi pers di Kantor Staf Presiden (KSP) Jakarta, Jumat (31/5/2024). ANTARA/Andi Firdaus

Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko membantah bahwa ada upaya pemerintah membiayai program makan gratis dan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) lewat dana Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera).

"Tapera ini tidak ada hubungannya dengan APBN, enggak ada upaya pemerintah untuk membayar makan gratis, apalagi untuk IKN. Semuanya sudah, IKN sudah ada anggarannya," kata Moeldoko usai menggelar konferensi pers di Gedung Bina Graha Kantor Staf Presiden (KSP) Jakarta, Jumat.

Moeldoko menegaskan bahwa dana Tapera dikelola secara transparan melalui Komite Tapera yang dipimpin oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan beranggotakan Menteri Keuangan, Menteri Ketenagakerjaan, Komisioner OJK serta kalangan profesional.

Pembentukan Komite Tapera ini untuk mengawal pemupukan dana Tapera milik masyarakat agar tepat sasaran.

Menurut Moeldoko, pro dan kontra terhadap program Tapera muncul karena masyarakat belum mengetahui program Tapera.

Hal itu menyusul terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2024 tentang Perubahan Atas PP Nomor 25 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Tapera yang diteken oleh Presiden Joko Widodo pada bulan ini.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Moeldoko bantah pemerintah biayai makan gratis dan IKN lewat Tapera
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024