Budaya Indonesia ditampilkan di festival internasional di Nairobi, Kenya

id KBRI Nairobi, Indonesia, Festival Budaya

Budaya Indonesia ditampilkan di festival internasional di Nairobi, Kenya

Indonesia memamerkan budaya, pariwisata, hingga kuliner Tanah Air pada Festival Budaya Internasional Nairobi yang diadakan di Museum Nasional Nairobi di Kenya, Sabtu (8/6/2024). (ANTARA/HO-KBRI Nairobi)

Jakarta (ANTARA) - Indonesia memamerkan budaya, pariwisata hingga kuliner Tanah Air dalam Festival Budaya Internasional Nairobi yang diadakan di Museum Nasional Nairobi, Kenya, Sabtu (8/6/2024).

"Keragaman seni budaya dunia yang hidup berdampingan secara harmonis perlu terus dijaga kelestariannya, seperti... ‘Bhineka Tunggal Ika'," kata Duta Besar RI untuk Kenya Mohamad Hery Saripudin melalui pernyataan yang diperoleh ANTARA, Senin.

Stan Indonesia dalam pameran itu, ujarnya, mengundang perhatian banyak pengunjung. KBRI Nairobi menampilkan berbagai koleksi kain tenun dan batik, topeng kayu, dan pernak-pernik benda seni budaya berbagai daerah di Indonesia.

Kuliner khas Indonesia seperti nasi goreng, nasi rendang, sate ayam, mie bakso, keripik tempe, dan es cendol juga dipamerkan.

KBRI Nairobi, menurut pernyataan itu, secara khusus bekerja sama dengan sebuah perusahaan produksi mie instan Indonesia untuk semakin mempopulerkan produk unggulan Indonesia itu pada festival tersebut. 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Indonesia pamerkan budaya di festival internasional di Kenya