Bulog akan akuisisi sumber beras negara Kamboja

id Luhut,Kemenko Marves,Bulog

Bulog akan akuisisi sumber beras negara Kamboja

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memberi sambutan dalam HUT ke-52 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) di Jakarta Pusat, Senin (10/6/2024). ANTARA/Harianto

Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa Perum Bulog akan melakukan akuisisi sumber beras dari Kamboja.

"Bulog juga akan akuisisi beberapa sumber beras di Kamboja. Presiden (Joko Widodo) tadi sudah memerintahkan saya untuk kita tindak lanjuti," kata Luhut di sela menghadiri HUT ke-52 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) di Jakarta, Senin.

Luhut menyampaikan bahwa akuisisi tersebut dilakukan atas perintah dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Ia menyatakan bahwa dirinya telah mendapat perintah langsung dari Kepala Negara untuk menindaklanjuti proses akuisisi tersebut.

"Dan sudah memang ditindaklanjuti, sekarang tinggal kita melakukan," ucap Luhut.

Meski begitu Luhut tidak menjelaskan secara rinci mengenai akuisisi Perum Bulog di Kamboja tersebut.

Selain Perum Bulog, Luhut juga mengatakan bahwa pemerintah juga bakal melakukan ekspansi bisnis bagi unit Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lain yaitu PT Pertamina.

Dia menuturkan bahwa Pertamina juga akan melakukan akuisisi perusahaan asal Brasil untuk gula dan etanol.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Luhut sebut Bulog bakal akuisisi sumber beras dari Kamboja
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024