TKDN pabrik baterai TDL ID tembus 20 persen

id Pabrik baterai motor listrik,PT TDL Energy Indonesia,Konversi motor listrik

TKDN pabrik baterai TDL ID tembus 20 persen

Presiden Direktur PT TDL Energy Indonesia (TDL ID) Jack Kim (tengah, baju ungu) bersama Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur EBTKE Kementerian ESDM Senda Hurmuzan Kanam (kanan) dalam acara peresmian pabrik baterai motor listrik konversi di Tangerang, Banten, Selasa (25/6/2024). ANTARA/Putu Indah Savitri

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengatakan bahwa Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) pabrik baterai motor listrik PT TDL Energy Indonesia (TDL ID) di Tangerang, Banten, mencapai 20 persen pada tahun pertamanya.

“Ini menjadi pabrik baterai pertama dengan TKDN tertinggi, dan kami berharap, tahun depan, TKDN-nya dapat meningkat menjadi 27 persen,” kata Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian ESDM, Senda Hurmuzan Kanam pada peresmian pabrik baterai motor listrik konversi di Tangerang, Banten, Selasa.

Persentase TKDN tersebut, kata Senda, mengantarkan pabrik baterai motor listrik konversi di Tangerang tersebut menjadi pabrik baterai pertama dengan TKDN sebesar 20 persen pada tahun pertamanya beroperasi.

Presiden Direktur PT TDL ID Jack Kim menyampaikan bahwa ia merasa bangga menjadi pabrik pertama yang memerhatikan TKDN sebesar 20 persen pada tahun pertama pabriknya beroperasi.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KESDM: TKDN pabrik baterai TDL ID capai 20 persen pada tahun pertama
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024