Kementerian ESDM: Pogram konversi 1.000 motor gratis kurangi emisi di tanah air

id konversi motor listrik,konversi motor gratis

Kementerian ESDM: Pogram konversi 1.000 motor gratis kurangi emisi di tanah air

Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Dadan Kusdiana mencoba salah satu motor hasil konversi di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (22/8/2024). ANTARA/Putu Indah Savitri

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral meluncurkan program konversi 1.000 unit motor berbahan bakar minyak (BBM) menjadi motor listrik secara gratis dalam rangka mengurangi emisi karbon.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, konversi sepeda motor konvensional menjadi sepeda motor listrik secara gratis, 1.000 unit bagi masyarakat Jabodetabek, dimulai,” ujar Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Dadan Kusdiana dalam EV Conversion Forum 2024, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis.

Dadan mengatakan bahwa biaya untuk melakukan konversi sebanyak 1.000 unit motor secara gratis tersebut tidak sepenuhnya berasal dari pemerintah.

Dalam melaksanakan program ini, Kementerian ESDM merangkul mitra kerjanya, seperti pelaku usaha di bidang energi hingga sumber daya mineral, untuk turut berpartisipasi sebagai sponsor. Sedangkan, Kementerian ESDM memberi suntikan sebesar Rp10 juta per unit motor yang dikonversi.

Oleh karena itu, Dadan menyampaikan terima kasih kepada para pemangku kepentingan yang sudah terlibat dalam mendukung kelancaran program konversi tersebut.

“Dukungan dan komitmen semua telah memberikan kontribusi besar dalam misi pemerintah untuk menciptakan masa depan yang lebih bersih dan berkelanjutan,” kata Dadan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: ESDM luncurkan program konversi 1.000 motor gratis untuk kurangi emisi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024