Liga 1: Persik Kediri pertahankan pemain asing Ze Valente

id Ze Valente,Persik Kediri,Marcelo Rospide,Liga 1 Indonesia

Liga 1: Persik Kediri pertahankan pemain asing Ze Valente

Pesepak bola Bhayangkara FC Matias Mier (kanan) berusaha melewati hadangan pesepak bola Persik Kediri Ze Valente (kiri) dalam lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (16/4/2024). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/Spt. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Ze Valente menjadi pemain asing pertama yang dipertahankan oleh Persik Kediri untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024/25.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Rabu, pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide menjelaskan keputusan ini diambil setelah melalui beberapa pertimbangan.
 
"Regulasi pemain asing memang mengalami perubahan, tetapi kami tetap harus berhitung dan merekrut pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim ke depannya," ungkap Rospide.
 
"Jika melihat performa Ze Valente bersama tim sejak bergabung di paruh musim lalu, kehadirannya cukup memberikan warna berbeda dan bisa mengangkat tim," sambungnya.
 
Sejak didatangkan dari Persebaya di bursa transfer paruh musim lalu, Ze Valente memang nyaris tidak tergantikan perannya di lini tengah dan mampu bermain bersama dengan pemain lainnnya.
 
Pemain berkebangsaan Portugal itu pun berhasil menyumbangkan 1 gol dan 4 assist bersama Persik Kediri sepanjang paruh musim kedua kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ze Valente jadi pemain asing pertama yang dipertahankan Persik Kediri