Museum Kebaharian Jakarta terbitkan Buku Kepulauan Seribu

id Kepulauan Seribu,Pariwisata kepulauan seribu ,Museum Jakarta ,Museum kepulauan seribu ,Buku kepulauan seribu ,HUT Jakart

Museum Kebaharian Jakarta terbitkan Buku Kepulauan Seribu

Museum Kebaharian Jakarta meluncurkan buku tentang Kepulauan Seribu. ANTARA/HO-Pemkab Kepulauan Seribu. ANTARA/HO

Jakarta (ANTARA) - Unit Pengelola Museum Kebaharian Jakarta meluncurkan buku berjudul "Menguak Kisah Kepulauan Seribu: Bunga Rampai Histori Masa Lampau Hingga Kini di Museum Bahari Jakarta" yang merupakan kolaborasi bersama 
Ruangmenulis.id dan Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta.

"Melalui buku ini masyarakat luas bisa semakin mengenal tentang Kepulauan Seribu," kata Kepala Unit Pengelola (UP) Museum Kebaharian Jakarta, Mis'ari di Jakarta, Sabtu.

Ia mengatakan, UP Museum Kebaharian Jakarta mempopulerkan museum tidak hanya untuk tempat koleksi tapi menjadi sumber inspirasi dan ruang publik masyarakat.

“Tentunya melalui buku ini menambah informasi serta wawasan tentang museum yang ada di Kepulauan Seribu,” kata dia.



Ia mengatakan, buku ini mengajak pembaca dalam perjalanan yang mengasyikkan melalui jejak historis Kepulauan Seribu sebagai bagian dari wilayah administratif Provinsi DKI Jakarta, mulai dari masa lampau hingga kini.

Buku ini juga menggambarkan kehidupan, keajaiban alam serta perubahan sosial dan budaya yang telah membentuk kepulauan ini menjadi yang dikenal saat ini.

"
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Museum Kebaharian luncurkan buku tentang Kepulauan Seribu
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024