Menparekraf: The Batam Golf Challenge bisa menjadi wadah pegolf amatir

id Kemenparekraf,The Batam Golf Challenge 2024,Golf Indonesia,golf

Menparekraf: The Batam Golf Challenge bisa menjadi wadah pegolf amatir

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno saat membuka gelaran The Batam Golf Challenge 2024 di lapangan golf Southlinks Country Club, Batam, Kepulauan Riau, Minggu (30/06/2024). (ANTARA/HO-The Batam Golf Challenge 2024)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno berharap The Batam Golf Challenge 2024 jadi wadah bagi pegolf amatir.

The Batam Golf Challenge 2024 merupakan serangkaian turnamen dalam rangka memperingati Hari Pariwisata Dunia (World Tourism Day) yang berlangsung di lapangan golf Southlinks Country Club, Batam, Kepulauan Riau pada 29-30 Juni lalu.

"Kami berharap melalui kegiatan golf memberikan manfaat tidak hanya kepada pariwisata, tetapi juga sebagai wadah bagi para pegolf amatir untuk bertanding dan bersilahturahmi sekaligus menggiatkan kunjungan wisata dan menggerakkan perekonomian masyarakat di Pulau Batam,” kata Sandiaga Salahuddin Uno melalui keterangan tertulis, Selasa.

Sandiaga menambahkan, kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk mendorong pariwisata berkualitas dan berkelanjutan di Batam terutama.

“Para pemangku kepentingan pariwisata Indonesia perlu membuat kegiatan atau event yang menarik agar meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara,” imbuh Sandiaga.


Pegolf amatir yang bermain mengikuti turnamen ini sesuai dengan definisi Amatir di R&A. Tercatat 144 pegolf turut bermain terdiri dari Kementerian/Lembaga negara, perusahaan, perbankan dan lainnya. Pada turnamen The Batam Golf Challenge 2024 ini, para pegolf menggunakan teknologi digital identity Privy untuk registrasi dan terintegrasi dengan live scoring system.

“Semua peserta merasakan pengalaman digital di kegiatan ini, mulai dari registrasi hingga skoring. Ini adalah era baru kedepannya pariwisata juga akan go to digital directly. Digitalisasi menjadi bagian untuk meningkatkan dan membangkitkan pariwisata Indonesia menjadi lebih baik," ujar Tournament Director, Andreas Tjahjadi.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sandiaga harapkan The Batam Golf Challenge jadi wadah pegolf amatir
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024