Via CD-Vinyl, Good Ol' Dreams kemas "Untuk Pengantin"

id Good Ol' Dreams, Good Ol' Dreams Untuk Pengantin,album Vinyl Indonesia 2024

Via CD-Vinyl, Good Ol' Dreams kemas "Untuk Pengantin"

Rilisan fisik album "Untuk Pengantin" dalam bentuk CD dan piringan hitam karya musisi Good Ol' Dreams. (ANTARA/HO-Demajors)

Jakarta (ANTARA) - Good Ol' Dreams merilis album debutnya yang bertajuk "Untuk Pengantin" dalam rilisan fisik berupa Compact Disc (CD) dan juga Vinyl atau piringan hitam.

Musisi yang bernama asli Ivan Adiwiguna itu mengemas kisah cinta klasik dalam "Untuk Pengantin" menceritakan sosok yang ditinggal menikah oleh kekasihnya yang menghadirkan nuansa musik pop progresif Indonesia gaya akhir 70-an dan awal 80-an namun dengan sentuhan generasi Z.

“Setiap lagu di dalam album Untuk Pengantin berkaitan, runutan fase dari mulai penolakan hingga penerimaan keadaan,” kata Ivan dalam keterangannya, Rabu.

Sebenarnya "Untuk Pengantin" telah hadir dalam format digital pada Mei lalu, namun kini rilisan fisiknya menyusul lewat kerja sama dengan label rekaman demajors.



Album ini berisikan 11 trek, yang menggambarkan dinamika proses dari mulai fase awal yang penuh amarah (lagu “Dangkal” dan “Geram”), lalu momen saat mulai mampu berpikir jernih (“Mohon Maaf”), kilas balik masa kasmaran (“Tersipu Senja”), yang kemudian disadarkan kembali pada pahitnya kenyataan yang ada (“Merenggut Jiwa” dan “Mengenaskan”).

Ada juga lagu seperti “Kelam” dan “Hina” yang mewakili fase keterpurukan, kemudian “Untuk Pengantin” yang berisikan pesan kepada kekasih hati, disusul dengan lagu yang menjadi fokus trek, yaitu “Kilau”, yang bercerita tentang perpisahan.

Album ditutup dengan doa yang hadir dalam wujud lagu instrumental “Semoga Kalian Berdua Dalam Kebaikan”.

Ivan yang akrab disapa Epeng itu menceritakan pengerjaan album "Untuk Pengantin" sudah dilakukan sejak 2021.

Ia sempat melakukan "copot-pasang" daftar lagu untuk akhirnya mencapai keputusan akhir menghadirkan 11 trek dalam album perdananya itu.

"Sebagian besar lagu dalam album ini dibuat dan diselesaikan aransemennya pada tahun 2022, kecuali ‘Tersipu Senja’ yang versi demonya sudah ada sejak 2016. “Mohon Maaf” dan “Kilau” baru dibuat di 2023, menggantikan 2 lagu yang sebelumnya sempat akan menjadi bagian dari album ini,” kata Epeng.

Hampir seluruh proses penulisan dan perekaman materi dilakukan Ivan secara mandiri, namun tetap ada andil rekan-rekan sejawatnya yang ada di Cirebon untuk menyempurnakan album ini.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Good Ol' Dreams kemas album "Untuk Pengantin" lewat CD dan Vinyl
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024