Bupati: Sinergi pemerintah-ormas Islam kuatkan persatuan di Sleman

id Tahun baru Islam ,Bupati Sleman ,MUI Seyegan ,Ormas Islam

Bupati: Sinergi pemerintah-ormas Islam kuatkan persatuan di Sleman

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah  di Pendopo Kantor Kapanewon (Kecamatan) Seyegan, Minggu (7/7/2024). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kustini Sri Purnomo menyebutkan bahwa sinergi antara pemerintah dengan organisasi masyarakat (ormas) Islam dapat menguatkan kesatuan dan persatuan di wilayah tersebut.

"Peringatan Tahun Baru Islam ini menjadi momen untuk kita bersama-sama menguatkan solidaritas dan rasa kebersamaan sebagai upaya mewujudkan semangat Sesarengan mbangun Sleman," kata Kustini saat menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah di Pendopo Kantor Kapanewon (Kecamatan) Seyegan, Minggu.

Peringatan Tahun Baru Islam tingkat Kapanewon Seyegan yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Seyegan ini dikemas dalam kegiatan pengajian yang melibatkan sejumlah ormas Islam di wilayah itu. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Panewu Seyegan Samino dan Ketua MUI Kabupaten Sleman Akhmad Fatah yang sekaligus menjadi pembicara dalam pengajian tersebut.

Bupati Sleman menyampaikan apresiasi kepada MUI Seyegan dan Kapanewon Seyegan yang telah melibatkan ormas Islam dalam kegiatan peringatan Tahun Baru Islam.

Bupati Sleman juga mengajak seluruh ormas Islam untuk menjaga kebersamaan serta secara aktif melibatkan para generasi muda dalam aktivitas peribadahan maupun sosial kemasyarakatan.

Dalam kegiatan peringatan tersebut juga diserahkan santunan kepada 34 anak yatim piatu di wilayah Kapanewon Seyegan. Santunan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sleman kepada perwakilan penerima santunan.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024