Petenis Krejcikova kampiun Wimbledon 2024

id Krejcikova,Wimbledon,Grand Slam

Petenis Krejcikova kampiun Wimbledon 2024

Barbora Krejcikova May 26, 2024.. ANTARAAFP/BERTRAND GUAY)

Jakarta (ANTARA) - Petenis Ceko Barbora Krejcikova, Sabtu, mengalahkan petenis Italia Jasmine Paolini untuk meraih gelar Wimbledon, sekaligus menjadi gelar keduanya di ajang Grand Slam nomor tunggal putri.

Krejcikova, unggulan ke-31, menang 6-2, 2-6, 6-4 untuk menambah gelar Grand Slam dari All England Club 2024 setelah kemenangannya di French Open 2021.

Dalam catatan pertandingan yang disiarkan AFP, Sabtu, Krejcikova mengatur ritmenya dengan langsung mematahkan servis Paolini di gim pembuka.

Paolini harus menyelamatkan dua break point pada gim ketiga namun ia kembali tertekan saat Krejcikova yang tenang melakukan double-break untuk unggul 4-1.

Krejcikova melakukan tiga set point pada gim kedelapan dan hanya membutuhkan satu set point saat Paolini melakukan pukulan backhand ke net.

Paolini yang tegang hanya mampu mengklaim empat poin dari servis petenis Ceko itu.  Krejcikova mencetak 10 winner berbanding lima winner dari lawannya.

Paolini sempat berlari meninggalkan Centre Court untuk istirahat di kamar mandi dan kembali dengan semangat.

Dia juga kehilangan set pertama dalam kemenangan maratonnya di semifinal atas Donna Vekic, namun dia kembali melakukan perlawanan pada set kedua.

Break pada gim kedua dan kedelapan menyamakan kedudukan di final setelah satu set di mana Krejcikova membuat 14 kesalahan sendiri berbanding tujuh untuk lawannya, dan membuat jumlah kesalahan gandanya menjadi yang tertinggi di turnamen itu, yaitu 33.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Krejcikova juarai Wimbledon 2024
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024